Wednesday, August 27, 2008

“The package uses a protected uid” - SE P1i


signed/Unsigned application untuk P1i

Sejak pertama kali diluncurkan P1i menjadi smartphone yang tangguh dan mengesankan dalam hal performa multitasking. Desainnya yang ekslusif dengan tampilan QWERTY keyboardnya yang lain dari biasanya. Sebagai pemilik P1i saya sangat puas terhadap salah satu produk smartphone keluaran SE ini. Hanya beberapa masalah timbul saat saya ingin menginstall beberapa aplikasi yang saya inginkan.

Pertama adalah kebanyakan aplikasi yang keren mempunyai batas waktu (trial version). Ini yang bikin saya mual muntah darah. Sebagai orang asli Indonesia yang punya pikiran “apa sih yang Indonesia gak bisa?” saya mulai mencari cara, agar bagaimana aplikasi yang saya inginkan , yang semula trial version menjadi full version.

Kedua adalah saat saya sedang menginstall aplikasi di smartphone saya selalu muncul “The package uses protected UID” Bah apa pula ini? Seperti tadi, sebagai orang Indonesia yang tak pernah menyerah saya mencari cara bagaimana supaya ini program busuk bisa dibajak dismartphone saya (Indonesia minded banget nih)


Setelah melanglang buana kesana kemari di jagat perinternetan akhirnya saya berhasil menemukan caranya. Dan ternyata tidak sesulit yang saya bayangkan. Pokoknya ini smartphone harus lebih powerfull. Nah caranya terlebih dahulu kita harus menghacking system smartphone ini menjadi full access dengan menggunakan swisss managar pro. Apaan tuh bro ?

oh ini adalah sebuah aplikasi untuk melihat keseluruhan direktori file-file yang terdapat dalam sistem smartphone kita. Mirip eksplore di windowslah.

Nah kalau sudah mengerti, mari kita lanjutkan, Ok. Jangan khawatir aplikasi jempolan ini saya rekomendasikan karena pengunaannya lebih mudah serta fiturnya terbilang komplit dibanding aplikasi sejenis semacam X-plore dan lagi full version lho. Terdengar merdu tampaknya ditelinga orang Indonesia. Ok kita langsung saja.

Langkah 1 :

Download file dibawah lalu ekstrak kekomputer anda kemudian kirim ke smartphone anda lalu install

Pic :



File : SMP v160

Nah sekarang saya mengasumsikan bahwa anda telah mengistall SMP dalam handphone anda. Yuk kita lanjut. Mari simak dengan santai (saya ajah lagi ngopi nih). Selanjutnya adalah silahkan install di smartphone anda program CapsSwitch (Author by:Swmail) Waduh bro ini apalagi?

Ini adalah aplikasi yang mempunyai fungsi menghack dan mengambil alih perijinan akses sesuai dengan permintaan kita yang mana tujuannya untuk “mengunlock” system sehingga menjadi aksesible oleh program yang akan kita install pada UIQ3 smartphone.

Langkah 2 :

Silahkan download terlebih dahulu dibawah ini kemudian ekstrak kekomputer anda lalu install :

Program: CapsSwitch
Program's author: SWmail (aka SW)
Program's version: 1.1.27 (10 Juli 2008)

Telah ditest pada : P1i (R6G04/R9K009/GW1) and M600 (R6A16)

File : CapsSwitch

Pada tahapan ini saya mengansumsikan bahwa anda telah selesai menginstall aplikasi CapSwitch dalam hape anda. Nah sekarang mari kita lanjutkan tahapan selanjutnya dimana anda diminta untuk teliti dan hati-hati dalam langkah berikut ini (sebenarnya ini sih buat nakut2in doank, biar ada suasana thriler dikit gitu) Masih dengan Author yang sama yaitu Swmail, dia ini telah berhasil mengoveride sistem perijinan (signed/unsigned application permission) pada system symbian UIQ 9.1 dan 9.2 sehingga kita bisa menginstall aplikasi apa saja yang berbasis symbian uiq dalam smartphone kita. Weleh canggih bro.

Sebelumnya saya ingin memberi kabar gembira kepada anda dengan menginstall program ini kehape anda maka masalah yang anda temukan dengan munculnya pesan “The package uses a protected uid” terselesaikan sudah.


Langkah 3 :

Silahkan download file dibawah ini terlebih dahulu kemudian ektrak kekomputer anda

File :

SIS installer mod for Symbian 9.1
SIS installer mod for Symbian 9.2

Setelah anda mengekstrak file diatas. Kirim file installserver.exe ke smartphone anda letakan didalam kartu memori M2 anda pada folder other. Lalu ambil smartphone anda dan buka aplikasi CapSwitch kemudian tekan tombol switch. Pastikan tulisan “Capabilities are switched” dari On menjadi Off. Kemudian tekan tombol back shorcut disisi kiri smartphone anda lalu jalankan aplikasi Swiss Manager Pro anda. Ditampilan menu utama tekan More pilih seting kemudian :

1. Pada tab Task :

- Centang show hidden tasks

- Centang end system application

2. Pada tab file :

- Centang show ROM drives

- Centang show system folders

- Centang Name scrolling

- Centang Confirmation

3. Pada tab Behavior

- Centang button tooltip help

4. Pada tab icon

- Abaikan

Kembali ke menu terdepan Swiss Manager pilih tab file lalu carilah installserver.exe di folder other tadi. Pilih cut dan pastekan file tersebut pada direktori 'c:\sys\bin\' di smartphone anda. Pastikan pesan 1 item pasted muncul. Bila diminta overwrite pilih saja ok/yes. Kemudian restart hape anda dan nyalakan kembali kemudian lihat hasilnya.

Kini anda sudah bisa mengsintall aplikasi yang anda inginkan tanpa harus pusing mikirin trial version yang habis masa berlakunya karena smartphone anda telah terhacked signed application dan dijamin itu pesan “The package uses a protected uid” enyah selamanya.

Bila anda menemui kegagalan dalam menjalankan salah satu instalasi diatas maka silahkan update smartphone anda di SE terdekat atau bila anda mempunyai koneksi internet dirumah silahkan update melalui internet. Jangan lupa download dulu yah aplikasi update servicenya.

(SEUS = Sony Ericsson Update Service)

Salam : Bro Sawer



 

Buat Yang Doyan Nonton !

Cari Lirik Lagu Kamu Disini !

Fuze Mobility

Blog's Update

Bro Sawer is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com