BRO SAWER - Let Share What We Must Share

Wednesday, November 26, 2008

HTML Color Code

Salah satu elemen vital bagi pembuatan sebuah site/blog adalah tampilan warna. Pemilihan warna akan menjadi identitas bagi pemilik site/blog. Sekedar contoh, walaupun ini bukan hal yang mutlak, sebuah site/blog yang berwarna gelap dapat merepresentasikan bahwa site/blog itu terkesan elegan, ekslusif atau bahkan termasuk site/blog underground. Demikian sebaliknya dengan pemilihan warna yang terang dan cerah akan merepresentasikan bahwa site/blog tersebut terkesan dinamis, ceria, resmi dan mungkin juga netral.


Untuk itulah seorang desainer web harus memperhatikan konten warna yang akan dimasukan kedalam site/blognya. Hanya saja bagi pemula seperti saya ini terkadang kesulitan karena untuk menggunakan warna haruslah menggunakan kode html. Terdapat berjuta-juta kode yang mewakili satu unsur warna. Nah karena saya ini juga termasuk sering gonta-ganti warna yah terkadang ribet harus browsing dulu kesana kemari. Maka untuk itulah saya memutuskan memposting kode warna diblog saya. sumbernya saya ambil dari googling. Alasannya simpel, hanya untuk mempermudah kerja saya dan bagi anda yang juga akan/suka mencustomize
warna pada site/blog aja. Untuk memasukan code warna jangan lupa mengawali dengan tanda #

Silahkan di lihat-lihat :)
warna dasar

variasi warna




3 comments:

  1. bro sawer,gimana sih cara untuk membuat ketikan di blogger berkerlap-kerlip seperti lampu ? bukan mati-nyala loh

    thanks

    ReplyDelete
  2. kalo gw terkadang liat kodenya di sotosop dulu bos heuheue...

    ReplyDelete

 

Buat Yang Doyan Nonton !

Cari Lirik Lagu Kamu Disini !

Fuze Mobility

Blog's Update

Bro Sawer is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com